Selasa, 14 Juli 2015

Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz

Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz
Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz Adalah bencana bagi pemilik mobil ketika oli yang kita tuangkan ke dalam mesin akhirnya hanya menyisakan suara kasar. Sebab ini adalah fase awal dari kerusakan. Sebuah fase di mana fungsi kerja mesin akan terus menurun hingga akhirnya berhenti sepenuhnya. Kita bisa saja menghentikan kerusakannya. Tapi butuh ongkos yang tak murah, sekalipun untuk mengembalikan ke kondisi yang tak lagi seperti baru.

Ya, itulah kosekuensi yang harus dibayar manakala kita salah memilih oli mesin mobil. Sangat mengecewakan memang. Terlebih bila kita merasa sudah mengganti oli mesin sesuai dengan jarak tempuh yang telah direkomendasi.

Sebenarnya bukan jarak tempuh semata yang menjadi pokok permasalahan oli mesin mobil. Tapi lebih kepada fungsi oli mesin itu sendiri. Tak kalah penting adalah mengetahui bagaimana tingkat kualitas oli mesin yang kita tuangkan.

Memang tak mudah mengetahui kualitas sebuah oli mesin mobil. Apalagi untuk mereka yang awam tentang teknis mesin dan perpelumasan. Sementara ini banyak di antara kita hanya terbawa arus anjuran orang atau terpengaruh jargon marketing produsen oli. Padahal tanpa disadari bisa bermuara pada kekecewaan.

Pada dasarnya kita harus bisa menyadari bahwa oli mesin mobil memiliki tiga fungsi penting pencegahan, yaitu friksi, korosi, dan proteksi. Ketiga fungsi tersebut tak boleh dilepaskan dalam sebuah produk oli mesin mobil. Fungsi ketiganya harus saling mengikat satu sama lain dalam sebuah formulasi yang terukur.

Terlebih untuk mobil-mobil modern yang dijual hari ini, di mana memiliki tingkat kerapatan komponen di dalam mesin yang sangat tinggi dengan material-material khusus berbobot ringan. Pada kasus ini toleransi terjadinya kesalahan pelumasan menjadi sangat kecil.

Dalam kondisi seperti itu maka cobalah mengingat tentang falsafah A.R.T yang dikumandangkan Total untuk seri produk oli mesin terbaiknya, Quartz 9000. A.R.T yang merupakan kependekan dari Age Resistance Technology mengajarkan kepada kita tentang pentingnya fungsi pencegahan friksi, korosi, dan proteksi. Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz

Lewat susunan formulasi uniknya Total Quartz 9000 telah menjadi oli sintetis  yang mampu menjaga kinerja mesin mobil seperti selalu baru, sekalipun kita memakainya setiap hari dalam tekanan durabilitas yang tinggi. Hal tersebut tercipta lantaran Total secara radikal mampu mencampur dua komponen, polimer dan adiktif performa, secara terukur bersama base oil ke dalam Quartz 9000.

Kita tentu tak perlu sangsi terhadap kemampuan Total dalam rancang bangun teknologi dan pengembangan oli untuk kendaraan. Perusahaan berbasis di Paris, Perancis yang eksis di bidang perminyakan dan gas sejak 1924 ini secara tradisi selalu mampu mengikuti kebutuhan mobilitas kendaraan dari masa ke masa.

Ribuan riset telah dilakukan Total, baik di laboraturium tertutup maupun riset bergerak esktrim, seperti Formula 1, WRC, Dakar, hingga balap ketahanan Le Mans. Jadi, tingkat kejenuhan lalulintas stop-and-go seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan ini di kota-kota besar di Indonesia tentunya belum seekstrim kebutuhan performa di balapan-balapan kelas dunia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar