Selasa, 14 Juli 2015

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf Masih banyak di antara kita yang memandang bahwa semua oli untuk sepeda motor sama baiknya. Padahal di tengah maraknya peredaran merek oli dan sengitnya persaingan bisnis, tak jarang oli yang tersedia di pasaran hanya memang dijargon. Banyak merek mengklaim sebagai olioli terbaik untuk sepeda motor, padahal belum jelas sejauhmana sudah teruji.

Sebagai pengguna sepeda motor ada baiknya kita mengetahui tentang pentingnya oli, terutama yang secara teknis diperuntukkan bagi sepeda motor. Hal ini penting agar kita tidak mudah tertipu jargon-jargon merek tertentu yang mengklaim sebagai oli terbaik.

Kita harus paham bahwa sebagian besar sepeda motor modern menggunakan oli yang sama untuk melumasi mesin, transmisi, dan kopling. Kebutuhan ini membuat spesifikasi oli untuk sepeda motor perlu dirancang mendalam agar fungsinya berimbang di ketiga kebutuhan tersebut.

Bahkan di tengah perkembangan teknologi sepeda motor yang kian pesat dewasa ini, sebuah oli dituntut bisa berperan lebih besar dari fungsi utamanya tersebut. Dan, jelas untuk bisa memproduksi oli terbaik bagi sepeda motor diperlukan pengalaman panjang. Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

Sebagai konsumen kita perlu sadar bahwa sebuah oli bisa dikatakan terbaik bila dia telah memenuhi serangkaian pengujian mendalam, baik secara internal ataupun langsung oleh konsumen? Sekali lagi hal ini hanya bisa dilampaui oleh perusahaan spesialis perminyakan yang secara tradisi telah lama bermain dalam riset dan pengembangan pelumas kendaraan.

Contoh paling mudah yang bisa kita lihat adalah Total. Perusahaan kaliber dunia ini punya segudang pengalaman dalam riset dan pengembangan teknologi pelumasan. Selain pengujian di laboraturium tertutup, Total juga memiliki riset bergerak ekstrim dalam ajang kompetisi balap kelas dunia, seperti Formula 1, WRC, Dakar, hingga balap ketahanan mesin Le Mans.

Bahkan untuk melakukan riset oli bagi keperluan sepeda motor Total menggunakan Elf, merek di bawah naungannya, untuk mendukung tim-tim yang berlaga di MotoGP. Keterlibatan Total di kancah balap sepeda motor internasional sendiri sudah berlangsung lebih dari 30 tahun. Untuk musim MotoGP tahun ini Elf menjadi oli motor balap tim Marc VDS  Racing.

Karena itu, Total Hi-Perf yang dijadikan merek oli sepeda motor layak disebut sebagai oli terbaik kelas dunia untuk kendaraan roda dua modern. Hebatnya, Total berani menjamin bahwa Total Hi-Perf sesuai dengan karakter penggunaan sepeda motor di Indonesia yang dikenal menuntut durabilitas tinggi di tengah cuaca rata-rata panas, dan tak jarang berbeban berat.

Untuk membuktikan kesesuaian Total Hi-Perf terhadap kebutuhan oli sepeda motor di Tanah Air, Total bahkan membuka laman internet khusus Indonesia www.id.total.com. Di samping itu, Total juga mengajak kosumen di Indonesia berbagi pengalaman dalam media sosial Facebook (www.facebook.com/TotalIndonesia).

Sekarang yang dibutuhkan hanyalah memilih Total Hi-Perf yang tepat dari empat varian yang tersedia sesuai tipe sepeda motor. Untuk diketahui, Total Hi-Perf terdiri dari Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50), Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40), Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50).

Untuk varian Hi-Perf 4T Racing dan Hi-Perf 4T Sport+ sangat sesuai bagi sepeda motor yang menuntut performa tinggi karena di dalam oli tersebut telah tersuntik serum teknologi canggih Race Proven Technologies. Sementara untuk dua varian lainnya, Hi-Perf 4T Scooter dan Hi-Perf 4T Super Plus, telah dilengkapi formulasi yang memungkinkan pendinginan mesin maksimal dan penghematan bahan bakar.

Semua kelebihan itu, tentu hanya bisa dirasakan bila kita mencoba langsung produk-produk oli Total Hi-Perf. Sekali lagi, pengalaman Total di kancah balap kelas dunia bisa menjadi pertimbangan keberanian kita mencoba produk plumas terbaik untuk sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar